Lilypie 1st Birthday Ticker

Tuesday, June 19, 2007

Jalan-jalan ke Ragunan



Hari minggu kemarin, aku jalan-jalan ke Ragunan bareng-bareng sama Ayah-Bunda, Abah-Mamah, ate Mudah dan Oom Mick, ada juga mba Isah. Wah disana rame banget, banyak orang, binatangnya malah ga keliatan. Orang-orang itu duduk-dudk ditaman sambil dengar lagu-lagu dangdut dari beberapa panggung terbuka. Oh iya, ternyata pas liburan sekolah ya.. jadi rame banget. Aku dan rombongan, akhirnya cuma jalan-jalan ke Pusat Primata Schmutzer.. ehmm bagus dan adem banget tempatnya. Banyak pohon-pohon, ada sungai dan air mancur.

Masuk kesana kita harus bayar tiket lagi, 5 ribu per orang. Aku jelas ga bayar donk. di Pintu masuk kita harus antri untuk nitipin barang dan makanan yang kita bawa. Jadi ga boleh bawa makanan ke dalem, barangkali orang-orang kasih akan ke primata dan malah bikin primata sakit. Pemeriksaannya ketat banget, tiap orang tasnya dibuka. Tapi bunda masih boleh bawa air putih buat aku. Di dalem aku naik tangga yang tinggi, terus liat gorilla dari jembatan yang ada di pusat primata. Bentuknya kayak jembatan penyebrangan. Abis dari jembatan, kita ke bawah liat-liat jenis primata lain yang ada di kandang. Kasian juga sih mereka dimasukin ke kandang. Aku foto-foto bentar terus keluar ragunan. sempet liat gajah juga sih tapi dari dalem mobil. Padahal ayah pengen lebih lama jalan-jalannya , tapi ribet terlalu rame. Pulangnya kita mampir ke citos, makan dan belanja hehehe.

No comments: