Lilypie 1st Birthday Ticker

Wednesday, August 08, 2007

Jalan-jalan ke Cirebon


Bunda ama ayah cuti satu minggu awal Agustus ini, kita jalan-jalan ke Cirebon nih. Kita naik kereta kesana. di cirebon juga ada resepsi pernikahan oom Pram dan tante Uwi. Ayah dan bunda sekalian cuti, jadi kita bisa jalan-jalan agak lama di Cirebon, kira-kira 3 hari disana. Aku ke keraton kesepuhan, Keraton Kanoman, Mesjid tua yang ada di sana, namanya merah di daerah Panjunan.

Aku sih seneng aja jalan-jalan di Cirebon, apalagi aku bisa naik becak sepuasnya hehe. Di Keraton Kanoman dan Kesepuhan, aku jalan-jalan aja di tamannya yang ga begitu luas. Liat kereta Paksi Naga Liman di Keraton Kesepuhan, dan juga ada kereta khusus buat anak sultan yang sunatan... wah, aku maksa mau naik kereta yang umurnya udah sekitar 200 tahun itu... hehe.. ga boleh ama bunda karena kereta itu berdebu dan ga bisa dipake lagi.

Pas hari terakhir aku juga pergi ke Linggarjati. Ayah pengen tau tempat perjanjian linggar jati dibuat... tapi pas disana aku tidur nyenyak, soalnya cuaca di Kuningan dingin.... lagian aku juga cape, abis lari-lari di rumah mbah di Kuningan.

1 comment:

Anonymous said...

ya ampun...lucu bgt seh arkananta... aku juga mo ke cirebon lho bulan nopember nanti, oiya, sekarang tahun 2008 dan aku berusia 22 tahun...syapa tahu kita bisa ketemu nanti??? sala untuk ayah-bunda..